Langsung ke konten utama

Investasi Jangka Panjang

Investasi Jangka Panjang

Investasi Jangka Panjang Pohon Jati


Penanaman jati telah menjadi pilihan untuk investasi jangka panjang yang menguntungkan bagi banyak masyarakat. Poho jati merupakan tanaman yang sudah menjamur ditelinga masyarakat, semua orang semua kalangan sudah tahu apa itu tanaman jati, bahkan orang awam pun tahu apa itu jati. Untuk memanfaatkan ketenaran jati ini, maka sangat menjadi peluang yang besar bagi para masayarakat untuk melakukan investasi jangka panjnag dengan menanam pohon jati.

Kenapa harus pohon jati yang dimanfaatkan sebagi investasi?, pohon jati merupakan tanaman yang dimanfaat kayunya sebagi keperluan pertukangan seperti meuble, furniture dan lain sebagainya. Kayu jati dikenal sebagi kayu yang mempunyai kualitas sangat baik, ketahanan dan keuletan kayu jati termasuk dalam kategori kayu terbaik, serta memiliki harga jual yang tinggi dibandingkan dengan komoditas kayu yang lainnya.

Alasan kenapa Investasi Jati lebih bagus dibandingkan kayu jenis lainnya:
  1. Dari segi keawetan dan kekuatan, kayu ini memang termasuk salah satu yang terbaik.
  2. Kayu jati memiliki harga jual yang sangat mahal
  3. Tanaman jati lebih kuat terhadap lingkungan serta jarang memiliki penyakit dibandingkan sengon dan jabon.
  4. Produk yang dihasilkan tanaman jati dapat digunakan untuk keperluan Property, Furniture, Kerajinan Tangan, serta Keripik Daun Jati.
  5. Harga di pasaran untuk jati dari tahun ke tahun cenderung naik.
  6. Pelaku Usaha Jati masih sedikit dibandingkan dengan permintaan pasar domestik dan ekspor yang tinggi.
  7. Jaringan Usaha  Jati cukup luas beberapa negara seperti Benua Amerika, Eropa, serta Negara Korea Selatan dan Jepang, karena negara tersebut menggunakan furniture, bangunan, serta barang lainnya menggunakan jati.
  8. Jati bukan produk yang akan habis masa trendnya dan justru semakin lama ditanam akan semakin tinggi nilai dan kualitas yang didapatkan
  9. Selain menguntungkan, dengan menanam jati, Anda telah memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam hal program penghijauan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasifikasi Pohon Jati

Klasifikasi Tanaman Jati Jati adalah sejenis Tanaman penghasil kayu bermutu tinggi. Pohon besar, berbatang lurus, dapat tumbuh mencapai tinggi 30-40 m. Berdaun besar, yang luruh di musim kemarau. Nama ilmiah jati adalah Tectona grandis L.f.
Jati dapat tumbuh di daerah dengan curah hujan 1500 – 2000 mm/tahun dan suhu 27 – 36 °C baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Tempat yang paling baik untuk pertumbuhan jati adalah tanah dengan pH 4.5 – 7 dan tidak dibanjiri dengan air. Jati memiliki daun berbentuk elips yang lebar dan dapat mencapai 30 – 60 cm saat dewasa.

Jati memiliki pertumbuhan yang lambat dengan germinasi rendah (biasanya kurang dari 50%) yang membuat proses propagasi secara alami menjadi sulit sehingga tidak cukup untuk menutupi permintaan atas kayu jati. Jati biasanya diproduksi secara konvensional dengan menggunakan biji. Akan tetapi produksi bibit dengan jumlah besar dalam waktu tertentu menjadi terbatas karena adanya lapisan luar biji yang keras. Beberapa…